Kamen Rider Decade – Shinkenger – Black – Black RX – Amazon

Hohoho…

Akhirnya serial kamen rider yang satu ini akan tamat juga. Ceritanya setelah jalan- jalan di dunianya Hibiki. Pada episode 20 – 21 Decade dan kawan-kawan tiba di dunia negatif. Didunia itulah decade mendapatkan ultimate formnya.

Ultimate Form Decade Yeah...

Ultimate Form Decade Yeah...

Setelah bermain-main bersama Dark Kiva – Dark Kabuto – Orga – Ryuga dengan baju (form) barunya itu decade cs pindah ke dunia asal Daiki berasal. Pada episode 22-23 di dunia itu Daiki atau Diend diburu oleh para penduduk di dunia tersebut. Didunia ini tsukasa dkk bertemu dengan kamen rider Glaive, Larc, Lance.

Setelah urusan mereka selesai mereka berkunjung ke dunia Shinkenger pada episode 24 – 25. Mereka bertemu dengan para tim shinkenger yaitu Shiba Takeru (Shinken Red), Ikenami Ryūnosuke (Shinken Blue), Shiraishi Mako(Shinken Pink), Tani Chiaki (Shinken Green), Hanaori Kotoha (Shinken Yellow), Umemori Genta (Shinken Gold). Di dunia ini Decade mendapatkan Rekka Daizantou AttackRide Card agar dapat menggunakan kekuatan pedang milik shinkenred

Decade - Kuuga - Shinkenger

Decade - Kuuga - Shinkenger

Rekka Daizantou AttackRider

Rekka Daizantou AttackRider

Setelah dari dunia shinkenger decade dan kawan-kawan terbawa ke dunia kamen rider Black RX pada episode 26 dan juga sempat mengunjungi dunia Black pada episod 27. Disinilah Decade mulai menghadapi musuh aslinya yaitu Dai Shocker (Great Shocker) yang merupakan musuh bebuyutan para kamen rider showa. Dan syukurlah om kotaro minaminya masih diperankan oleh orang yang sama dengan kotaro minami yang aku lihat belasan tahun yang lalu. Robo dan Bio muncul juga di sini lho!!! Oh iya disini Decade dapet kartu formnya Black pada saat berada di dunia Black RX. Dan dengan bantuan Diend akhirnya Black dapat dipanggil dan alhasil ada dua kotaro minami yang berubah mejadi Black dan Black RX

minami kotaro tsukasa dkk

minami kotaro tsukasa dkk

robo

robo

Bio

Bio

black card

black card

black and black rx

black and black rx

Setelah beramah tamah dengan om kotaro minami, tsukasa dan kawan-kawa tiba di dunia Kamen Rider Amazon untuk mendapatkan Gaga Armlet Card di episode 28 -29.

Kuuga - Decade - Amazon

Kuuga - Decade - Amazon

Faiz Blaster Form - Ultimate Decade - Amazon - Diend

Faiz Blaster Form - Ultimate Decade - Amazon - Diend

Yah…. begitulah cerita decade sampai episode 28 yang sudah aku tonton. Tinggal beberapa episod lagi udah final. Belum juga nonton yang movienya All Riders vs Dai-Shocker.

Untuk penjelasan lebih jelas tentang sinopsis per episod dari Kamen Rider Decade bisa dilihat di sini :

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Kamen_Rider_Decade_episodes

Dan tamatnya decade ini rencananya akan dilanjutkan oleh serial kamen rider baru yaitu Kamen Rider W (Double). Secara singkat pada serial ini W (Double) merupakan gabungan 2 orang (Shotaro Hidari dan Philip). Dengan menggunakan Gaia Memories (yang berbentuk USB) dan Double Driver Belt mereka berkombinasi menjadi Kamen Rider W dan bertarung melawan para monster yang disebut Dopant.

Kamen rider W Double

Kamen rider W (Double)

3 form Double

3 form Double

Kalo dihitung-hitung Double akan memiliki 9 form berdasarkan kombinasi dari 6 warna yang dimilikinya.

Kalo dihitung-hitung Double akan memiliki 9 form berdasarkan kombinasi dari 6 warna yang dimilikinya.

Campur Aduk Form yang kayak badut

Campur Aduk Form yang kayak badut

Pada movie All Riders vs. Dai-Shocker, Double akan membantu Decade untuk mengalahkan Shadow Moon

Pada movie All Riders vs. Dai-Shocker, Double akan membantu Decade untuk mengalahkan Shadow Moon

Untuk penjelasan lebih lanjut lihat aja deh di:

http://en.wikipedia.org/wiki/Kamen_Rider_Double

Advertisements

Blog Vs Facebook

Assalamualaikum wr wb

Wah… akhirnya aku bisa nulis lagi di blog tersayangku ini lagi 🙂 . Sudah cukup lama aku melupakan blog ini, sudah cukup lama blog ini terlantarkan olehku. Dulu hampir tiap minggu aku mengupdate blog ini.

Parah cuma ada 3 posting dalam periode 21 April - 9 Agustus 2009

Sekarang??? Coba lihat gambar berikut. Parah pisan!!!, beberapa bulan terakhir ini gairah untuk ngeblog sudah hampir hilang. Seperti yang ditunjukkan pada gambar dalam periode 31 Maret – 9 Agustus cuma ada 3 tulisan. Dan dari ketiga tulisan itu salah satu diantaranya hanya sekedar tambah-tambahan yang tidak begitu penting.

Dan tidak bisa dipungkiri bahwa selama itu hati ini sempat berpindah ke lain hati. Saat-saat dimana seharusnya aku memadu kisah dengan blog ini malah aku alihkan untuk melirik ke sesuatu yang lain.  Sesuatu yang masih segar dan menggiurkan hati. dan sesuatu yang telah merebut hatiku itu ialah Facebook.

facebookFYa dia adalah facebook yang kalo diartikan secara bodoh berari buku muka. Sesuai dengan namanya, facebook (buku muka) mencerminkan kenarsisan seseorang untuk menunjukkan muka-muka mereka ke depan publik. Manusia memiliki sifat yang  ingin selalu dihargai oleh orang lain, maka web-web jejaring sosialpun laris manis di pasaran dunia maya. Diantara beberapa situs jejaring sosial yang ada, tampaknya kini facebook sedang menempati posisi teratas dibanding para seniornya seperti friendster, multiply. Mengikuti kesuksesan facebook, hadir pulalah beberapa situs jejaring soal yang hampir mirip dengan facebook seperti plurk, twitter dsb yang tetap masih kalah dengan facebook yang memiliki banyak keunggulan (yang sering maen internet pasti tau lah).

Virus facebook kini telah merebak sangat dahsyat lebih dahsyat virus influeza, virus AIDS, virus flu babi atau bahkan virus-virus cinta sekalipun. Bagaimana tidak lebih dahsyat dengan virus-virus lain coba, cobalah kalian tengok beberapa jumlah orang di kelas kalian yang memiliki akun facebook? berapa jumlah tetangga kalian yang menikmati fasilitas facebook? Dan kini bandingkan berapa banyak teman kelas kalian yang terkena flu pilek? berapa banyak orang disekeliling kalian terjerat oleh virus-virus cinta?

fb vs wp Karena virus itulah, banyak para blogger menjadi malas ngeblog lagi. Danujung-ujungnya kemampuan menulis merekapun menjadi tidak terasah lagi. Facebook telah memanjakan mereka dengan adanya fasilitas “status update”. Dengan fasilitas tersebut seseorang dapat dengan mudah menuangkan apa yang ada dalam pikiran mereka dalam beberapa kata saja. Dan hanya dengan menuliskan apa yang ada dalam pikiran mereka dalam beberapa kata saja mereka sudah mendapatkan apresiasi melalui komentar-komentar dari beberapa friends yang mereka miliki di facebook. Lain halnya dengan blog dimana kita harus menuangkan sebuah tulisan dalam beberapa paragraf yang sistematis agar mudah dipahami oleh orang lain. Dan terkadang apresiasi dari pembacapun tidak seberapa ditandai dengan sedikitnya komentar yang diberikan pada tulisan tersebut. Dan akibatnya tak tanggung-tanggung, banyak sekali para blogger mlupakan blog-blog mereka (termasuk aku juga sih…)

Sadar atau tidak, disamping berbagai manfaat dari facebook yang kita rasakan ternyata facebook sangat berbahaya bagi kita.

Pertama, tentu saja apapun yang menyebabkan kecanduan sangat berbahaya termasuk bermain facebook diluar batas kewajaran.

Kedua, dalam kasus tertentu dapat menurunkan kemampuan menulis seseorang. Karena pada facebook, orang cenderung menuliskan hal secara singkat dan kadang saking singkatnya jadi gak jelas. Berbeda dengan blog dimana kita harus merinci sesuatu secara detail agar pembaca pesan yang ingin disampaikan diterima oleh pembaca dengan baik. Jika kebiasaan menulis singkat ini diteruskan terus menerus tentu saja akan menurunkan kemampuan tulis menulis seseorang. Misalnya ada status seperti ini di facebook “Hari yang melelahkan”. Memang wajar jika kalimat itu ditulis dalam facebook, akan tetapi jika kalimat yang terdiri dari 3 kata tersebut ditulis pada blog, maka blog tersebut malah akan dicap sampah oleh pembaca karena ketidakjelasan informasi yang diberikan. Sebenarnya jika kalimat “Hari yang melelahkan” tersebut dirinci dalam sebuah cerita yang menarik maka akan menjadikan blog kita banyak dikunjungi orang.

Ketiga, yang paling bikin aku sebel kalo lihat status semacam ginian “aDuchH, pruTq caqiD aMat necH”. Wew… ribet, gak sedap dimata, sulit dibaca dan ngrusak bahasa Indonesia tercinta.

Dan mungkin masih banyak bahaya facebook yang bisa ditambahkan oleh teman-teman sekalian.

Menyadari beberpa poin diatas membuatku mencoba kembali ke dunia blog. Berusaha belajar menulis baik dan benar. Belajar bagaimana menuangkan ide yang ada didalam pikiran kita secara sempurna, tidak secara terpotong-potong dan menyajikannya dalam alur yang indah untuk dinikmati pembaca.

Olehkarena itu alangkah baiknya dengan adanya blog dan facebook kita dapat memperlakukan mereka secara bijak. Gunakanlah facebook dan blog kalian untuk hal-hal yang bermanfaat seperti untuk berdakwah islam, berbagi ilmu dan pengalaman. Yang penting dengan adanya facebook atau blog jangan sampai kita melupakan hal-hal yang penting seperti makan, mandi dan sholat berjamaah di masjid. Okey…!!!

Semangat ngeblog lagi!!!

Demikian, wassalam

w wordpress w

Bismillah…

Bismillah…

Dengan ini aku akan semangat ngeblog lagi…

amin…

wp