Hehe…

hehe...

Malam itu aku sama rachmad menemukan sesuatu yang menarik ini. Menurutku hal ini akan menjadi sesuatu yang menarik bagi aku dan teman-teman

Advertisements

Upin Ipin New Episode

Akhirnya…. setelah menunggu akhirnya requestku diterima juga. Akupun mendapatkan video upin ipin episode -12 dari forum rileks kampusku. Aku pun membawa video ini dalam bentuk VCD yang bisa di setel di VCD player untuk oleh-oleh pulang ke semarang buat adhikku yang masih SD. Episode ini merupakan kelanjutan kisah dua anak malaysia yang botak Upin dan Ipin, Sama seperti musim (season/edisi) sebelumnya upin dan ipin mengangkat tema islam berlataran suasana ramadhan setahun kemuadian.Tanpa perlu bercerita panjang lebar, saya menyarankan teman-teman segera melihat episode baru Upin dan Ipin. Selamat menyaksikan…

Ipin dan Upin

Ipin dan Upin adalah sebuah film 3 dimensi yang dibuat oleh warga Malaysia. Karekter Ipin dan Upin digambarkan lewat seorang anak berusia sekitar 5 tahun dan berkepala botak. Dengan logat khas Malaysia cerita tersebut dibawakan secara ringan dan menghibur. Cerita Ipin dan Upin disajikan dalam 6 episode yang bertemakan Ramadhan.

Kisah dimulai saat Ipin da Upin mulai belajar berpuasa. Mereka kaget ketika mengetahui bahwa mereka tidak boleh makan selama sehari. “Matilah” komentar Ipin dan Upin lugu. Kekagetan mereka ditambah ketika mereka tahu bahwa mereka harus berpuasa selama satu bulan penuh. “Matilah” ungkap rasa takut mereka akan kelaparan. Perjuangan Ipin dan Upin untuk menyempurnakan pusanya ternyata tidak mudah. Mereka sempat tergoda untuk membatalkan puasa ketika mereka capai bermain di siang hari. Akan tetapi salah seorang temannya mengingatkan bahwa Allah adalah zat yang Maha Mengetahui. Cobaan lain adalah ketika mereka berdua tergoda akan uang yang didapatkan temannya karena puasa setengah hari. Ipin dan Upin pun meminta neneknya untuk memberi uang karena mereka telah berpuasa apalagi mereka telah berpuasa satu hari. Dengan bijaksananya, sang nenek mengatakan bahwa Ipin dan Upin adalah cucunya yang hebat sehingga mampu berpuasa satu hari penuh. Karena dianggap hebat oleh neneknya, Ipin dan Upin lupa akan uang atas puasanya. Cerita Ipin dan Upin berlanjut dengan pengalaman seru mereka bermain lempar sandal saat orang lain saat shalat terawih. Kebandelan mereka mengakibatkan mereka berdua harus menerima tamparan manis dari kakak Ros, kakak mereka yang galak terhadap mereka. Ceritapun diakhiri saat perayaan Idul Fitri dimana Ipin dan Upin harus meminta maaf kepada orang-orang yang pernah mereka sakiti.

Cerita ini cocok untuk ditayangkan saat bulan ramadhan mengingat bulan Ramadhan akan tiba segera. Ringan dan lucu adalah komentar terakhir saya atas film ini. Saya berikan dua acungan jempol pada Ipin dan Upin. Semangat….. . Marhaban Ya Ramadhan

NIM tag dan Air Keran

Beberapa hari lalu aku mengikuti acara Diklat Mentoring Terpusat(DMT). Pada hari yang bersamaan aku juga harus mengikuti Masa Bina Cinta (MBC) HME ITB. Akan tetapi NIM Tag milikku yang mati membantuku mengambil keputusan untuk mengikuti DMT. Karena saat-saat DMT tidak menjadi pokok pembicaraan maka aku percepat ceritanya sampai saat aku menyelesaikan DMT dan mampir ke kos milik temanku Araf Pratamanaim. Disitu aku dibantu temanku Araf, rachmad, Yanwar, dan Agung untuk membenahi NIM tag milikku. Dari pada ngurusin NIM tag yang belum tahu bisa dibetukkan apa tidak maka aku pun memesan soto ayam untuk makan. Seusai makan kami pun sholat Isya’. Waktu saat itu kira-kira sekitar pukul 19.30 kami semua berangkat ke kampus untuk mengikuti acara kelanjutan MBC. Aku teringat dengan ponco yang tidak aku bawa dan botol aquaku yang hanya terisi setengah. Lalu solusi yang aku ambil yaitu meminjam celana ponco milik si Rachmad dan mengisi botol aqua dengan air keran. Continue reading

Ketika matamu tenggelam

Cukuplah larimu hari ini kawan
Hinggaplah dalam ayunan gelap menenangkan
Bersihkan lukamu, buang perihmu
Rebahkan mimpimu seindah awan

Wajahmu tenang
Nafasmu mengayun lirih
Matamu tenggelam perlahan

Bermimpilah kawan
Angankan senyummu
Dapatkan semua cintamu
Ku disini kan menjagamu

Tidurlah kawan
Aku di sampingmu

Dodo dan Rumah sakit

Kemarin temenku si Alfado Kashroh sakit dan harus dirawat inap di Rumah sakit St. Boromeus. Katanya biaya inap perhari disana sebesar 100 ribu. Gila beneeer….. kos-kosanku aja kalo diitung-itung cuma 10 ribu doang. Ngekos di rumah sakit St Boromeus itu ternyata ada enaknya dan juga ada gak enaknya.
Menurut wawancara kami dengan saudara Dodo di lokasi kejadian, ngekos di rumah sakit itu enak soalnya:

1. Tempat lebih bersih, soalnya kamar Dodo di asrama Kidang Pananjung berantakan minta ampun.
2. Katanya Dodo makanannya lebih enak. (masak sih, bukannya makanan rumah sakit itu bau obat semua).
3. Fasilitas air hangat (kalo yang ini boleh lah).
4. Hotspot ( halah… hotspotnya kaya keong.. gak guna).
5. Suster-suster yang cantik (hehe… boong kok).

Apapun kata dunia tentang rumah sakit aku gak bakal pindah kos ke St Boromeus. Berikut ini alasan kenapa aku gak mau pndah kos di Borromeus:

1. Terus terang rumah sakit itu tempat yang serem bagiku.
2. Setiap ruangan baunya kayak obat, tapi lebih mending dari pada bau kentut .
3. Makananpun gak bisa milih… padahal kan udah bayar mahal … ee.. dapet bubur.
4. Gak bisa maen komputer atau nonton tipi.
5. Merepotkan orang lain… rasanya pengen nangis haru kalo misalnya aku dijenguk sama orang terdekatku tapi juga bisa benci kalo ada orang menjenguk aku untuk melihat penderitaanku. L
6. Kanan kiri, depan belakang isinya cuma orang sakit. Mending kalo yang sakit artis.

Ada gak sih orang yang suka sama rumah sakit. Kalo aku sendiri dengan tegas mengatakan TIDAK SUKA
Yah beruntunglah bagiku yang sampai saat ini belum pernah masuk rumah sakit kecuali waktu aku lahir. Terima kasih ya Allah…. Terima kasih telah memberikan kesehatan padaku. Aku janji deh aku bakal rajin berolah raga.

Coba Tebak

Peraturan:
Dilarang berpikir panjang dan lama.
Gak usah pake pensil kertas dan temannya
Dilarang pake kalkulator, hp, sms dan sejenisnya
Yang nyontek dosa.
Pokoknya baca aja dan langsung jawab apa yang terlintas di otak.

Kita MULAI
1..
2..
3..
Jika anda mengikuti Perlombaan lalu anda mendahului posisi kedua, sebutkan sekarang anda posisi berapa?

Jika anda menjawab anda posisi satu maka anda salah

Jika anda mendahului posisi terakhir , posisi berapa anda sekarang?

Jika anda bisa menjawab, anda pasti salah. Tak mungkin mendahului posisi terakhir jika sebelumya anda bukan pada posisi terakhir.

Ada orang bisu mau beli sikat gigi. Lalu ia menirukan gaya orang sikat gigi. Si penjaganya angguk-angguk dan akhirnya ngambilin sikat gigi untuk orang itu.
Nah sekarang ada orang buta mau beli kacamata hitam. Gimana caranya supaya dia bisa beli kacamata juga?

Bilang aja, Pak beli kacamata dong!

( hehehe……… dasar kurang kerjaan nih aku ! )