Idul Adha bersama Nasi Kebuli

Hahahaha….

Setelah tahun lalu gak sempat pulang ke Semarang akibat gak ada waktu libur yang cukup buat pulang, akhirnya tahun ini aku bisa menyempatkan diri untuk pulang ke Semarang walaupun cuma 3 hari lamanya.

Kalau idul fitri umiku masak ketupat  opor dan sambal goreng ati, seperti biasa kalau waktunya idul adha, umiku biasanya (kalo ada rejeki) memasak nasi kebuli kambing, masakan kesukaan satu rumah. Dan akhirnya tahun ini aku bisa menikmati masakan itu lagi setelah tahun lalu tidak.

Mungkin kebanyakan orang masih banyak yang belum kenal dengan masakan yang satu ini, sedangkan aku sendiri bingung mau menjelaskannya. Berdasarkan hasil browsing, maka dapat disimpulkan bahwa :

1.Bagi warga keturunan Arab, nasi kebuli merupakan hidangan wajib pada peringatan Maulid Nabi.  Mereka umumnya menyantap hidangan ini lengkap dengan olahan daging kambing.

2. Rasanya gurih dengan harum aroma kapulaga, cengkih, merica, dan juga kayu manis tajam namun tidak berlebihan

Keluargaku tahu masakan ini dari keluarga abahku (ayahku) yang memiliki garis keturunan orang arab, nama AlQadri juga berasal dari keluarga abahku yang berketurunan arab. Emang sulit dipercaya kalo melihat fisikku yang jauh dari keturunan orang arab, hahaha… kebanyakan maen di sawah sih.

Semua ami-ku (pamanku dari pihak ayah – bahasa arab) suka dengan masakan ini, dan anehnya umiku yang keturunan jawa asli suka dengan masakan ini (jarang-jarang orang jawa suka ama nasi kebuli). Walaupun begitu dari tangan wanita jawa inilah aku merasakan nasi  kebuli terenak yang pernah aku makan jika dibandingkan nasi kebuli buatan istri ami-ku (bibiku). Pernah di kampus ada kantin yang menyediakan nasi kebuli ini, tapi rasanya masih kalah jauhlah.

Penasaran ama rasa dan resepnya??? silakan googling sendiri yah… banyak kok yang situs-situs buka resep nasi kebuli.

Advertisements

Pokemon in Real Life

Yeah… inilah pokemon di kehidupan nyata…

(beberapa merupakan hewan asli/beneran dan yang lainnya ada yang hasil editan(bukan editanku…))

Gambar ini diambil dari beberapa web hasil googling…

1. Wooper atau kalo hewan aslinya namanya Axolotl sejenis salamander dan hanya ada di meksiko

axolotl - wooper

2. Parasect

Parasect

3. Cubone

Cubone

4. Arbok

Arbok

Arbok

5. Squirtle

Squirtle

6. Celebi

Celebi

7. Magneton

Magneton

8. Pikachu

Pikachu

9.Lugia

Lugia

10. Psyduck

Psyduck

11. Hooh

Hooh

12. Sharpedo

Sharpedo

13. Kyogore

Kyogore

Kyogore

14 dst… hehehe…

pengen lihat lebih banyak??? mampir aja kesini:

http://fx.worth1000.com/entries/208268/208268-parasect

http://www.destructoid.com/elephant/photo-m.phtml?photo_key=4809&post_key=30588

Blogku tak terurus

Huahahaha… cuma bisa nulis begini :

blogku gak terurus, udah hampir lebih sekian bulan gak aku buka…. tahu-tahu dah ada 22 awaiting comment moderation buka gara-bara ketagihan facebook lagi tapi gara-gara tugas kuliah yang kagak ada matinya…