Masa-Masa SMA

Gak nyangka ternyata teman kosku menyimpan sebuah harta karun yang sangat berarti bagiku. Harta karun itu adalah sebuah kenagan, memori masa lalu yang sempat terlupakan.

Masa-masa SMA itu….

masa SMA itu waktunya buat tidur

masa SMA itu waktunya buat tidur

dan tentu saja belajar bareng

dan tentu saja belajar bareng

dan juga main hape waktu jam pelajaran

dan juga main hape waktu jam pelajaran

pusing mikirin pelajaran tapi masih sempet pusing main sudoku

pusing mikirin pelajaran tapi masih sempet pusing main sudoku

Trus tidur lagi

Trus tidur lagi

Baca AlQuran diwaktu senggang (yah, kalo ini yang patut di contoh)

Baca AlQuran diwaktu senggang (yah, kalo ini yang patut di contoh)

kadang-kadang harus maju ke depan kelas untuk presentasi

kadang-kadang harus maju ke depan kelas untuk presentasi

Dan juga tugas maen drama yang menyenangkan tapi menyita banyak waktu

Dan juga tugas maen drama yang menyenangkan tapi menyita banyak waktu

kadang-kadang juga foto-foto narsis

kadang-kadang juga foto-foto narsis

Ketika malam perpisahan, menyenangkan tapi menyedihkan

Ketika malam perpisahan, menyenangkan tapi menyedihkan

Semuanya merupakan kisah indah yang terpahat rapi diatas dinding-dinding kehidupan

Semuanya merupakan kisah indah yang terpahat rapi diatas dinding-dinding kehidupan

Persahabatan

Persahabatan

Advertisements

Semarangku….. aku pulang

Kini aku telah mencium lagi bau kota Semarang. Dengan udara panasnya dan nyamuk-nyamuk nakal yang setia menggigitiku waktu malam. Bagi yang belum pernah ke Semarang mari ikuti perjalananku ini.

Ini adalah Tugu Muda, salah satu icon dari kota semarang. Tugu ini dibangun untuk mengenang peristiwa pertempuran 5 hari di Semarang

==============================================

Lalu ini adalah Lawang Sewu, tepat terletak di depan Tugu Muda. Merupakan bangunan dengan gaya arsitektur belanda. Banyak cerita mistis tentang tempat ini. Walaupun begitu tempat ini sering dijadikan sebagai tenpat pameran seni. Pernah beberapa kali aku mengunjungi pameran yang diadakan disini. Dan Alhamdulillah, tidak terjadi hal-hal aneh padaku.

—Lawang Sewu—

— Lawang Sewu di malam hari :: versi seremya 🙂 —

— Lawang Sewu 1972 :: cantiknya —

=============================================

Trus mari kita angkat kaki dan berpindah ke salah satu tempat penuh kenangan bagiku. Tempat yang juga gak jauh dari Tugu muda dan Lawang Sewu

SMAN 3 Semarang

Bagi anak Semarang, siapa sih yang gak kenal sama sekolah ini. SMA yang katanya yang paling favorit di Semarang (hahaha… sombongnya aku, maap buat anak semarang yang non SMA 3, namanya juga promosi). Setelah belajar rajin di bangku SMP N 9 Semarang akhirnya aku dapat masuk ke sekolah ini. Tiap hari aku harus mondar-mandir naik angkot Semarang-Mranggen. Tapi di tahun ke tigaku aku pindah rumah ke Semarang dan untungnya dekat dengan SMA ku. Aku pikir pada tahun 2007 aku bisa melepaskan label Ganesha mudaku ehh.. ternyata kok aku dapet lambang ganesha tapi versi ITBnya(yah.. Syukur…)

======================================================

eh sampe lupa…. ini nih yang namanya Simpang lima. Tempat dimana tiap hari minggu banyak orang menawarkan dagangannya. Aku sempat pernah ikutan jualan di Simpang lima lho..

============================================

Habis mampir ke Simpang lima enaknya kita sholat dulu yuk…

Kita sholat di masjid kauman Semarang yuk. Masjid ini adalah masjid yang berada duipusat kota semarang. Dulu, tiap tahun menjelang bulan ramadhan… disekitar masjid ini sering diadakan pasar yang dinamakan “Dugderan”.

Kalo gak ke Masjid Kauman Semarang kita ke Masjid Agung Jawa tengah aja yah….

Nah ini dia , masjid yang tergolong berusia muda dan aku sendiri hanya sempat 2 kali mengunjunginya. Itu saja saat ada tugas liputan dari SMA. Habis tempatnya jauh dari pusat kota semarang sih…

———————————————————

Mau belanja? ke pasar Johar semarang aja…

=========================================

Trus ke mana yah…. bingung aku…. oh iya kita ke stasiun tawang yuk… tempat aku naik kereta kalo mau ke Bandung

===============================

ughhh… capeknya…. sampai disini dulu jalan-jalannya. Jangan lupa kunjungi semarang ya!