PR lagi… PR lagi

Beberapa hari yang lalu aku dapet PR dari si Araf, PRnya disuruh bikin kaya ginian. Silahkan baca….

#the age of next birthday

happy-birthday 20Bentar lagi umur ku 20 tahun, baik berdasarkan kalender hijriah maupun masehi

#A place I’d like to travel

my spaceCita-cita dari dulu sampai sekarang

#A favourite place

ruang-makanRuang makan adalah tempat dimana sebuah keluarga berkumpul dalam keadaan gembira

#A favourite food

makananMasakan Umiku adalah yang paling enak. Gak Boong, Beneran. Tanpa unsur pujian sedikitpun. Fakta….

#A favourite thing

Mimpi, Harapan dan DoaMimpi, Harapan dan Doa… satu satunya benda yang akan aku jaga sampai akhir hayatku

#A favourite color

blue-skyBiru, sebuah citra yang luas dan tenang

#A city I was born

majtSemarang… yang penuh kenangan

#A city that I have lived in

patenggang_0207Bandung… yang dipenuhi oleh hari-hari kuliah

#A nickname I had

tips_sukses-agarwanitamendapatsyafaatSyafa’…. dari kata Syafa’at

Buku diatas tulisannya Agar Wanita mendapat Syafaat lho…

Bukan Agar Wanita mendapat Syafa’

#College Major

ist2_4185698_electronicsElektro….

#Name of my love

allah786Segala puji bagi-Nya

#A bad habit

teletubbies-tausta-1280x1024Terlalu baik hati, terlalu suka menolong

Haha… gimana ya cara menghilangkan kebiasaan burukku itu

🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

#A hobby

as-1Memandang Langit Malam… aku suka

Selesai….

Advertisements

Semarangku….. aku pulang

Kini aku telah mencium lagi bau kota Semarang. Dengan udara panasnya dan nyamuk-nyamuk nakal yang setia menggigitiku waktu malam. Bagi yang belum pernah ke Semarang mari ikuti perjalananku ini.

Ini adalah Tugu Muda, salah satu icon dari kota semarang. Tugu ini dibangun untuk mengenang peristiwa pertempuran 5 hari di Semarang

==============================================

Lalu ini adalah Lawang Sewu, tepat terletak di depan Tugu Muda. Merupakan bangunan dengan gaya arsitektur belanda. Banyak cerita mistis tentang tempat ini. Walaupun begitu tempat ini sering dijadikan sebagai tenpat pameran seni. Pernah beberapa kali aku mengunjungi pameran yang diadakan disini. Dan Alhamdulillah, tidak terjadi hal-hal aneh padaku.

—Lawang Sewu—

— Lawang Sewu di malam hari :: versi seremya 🙂 —

— Lawang Sewu 1972 :: cantiknya —

=============================================

Trus mari kita angkat kaki dan berpindah ke salah satu tempat penuh kenangan bagiku. Tempat yang juga gak jauh dari Tugu muda dan Lawang Sewu

SMAN 3 Semarang

Bagi anak Semarang, siapa sih yang gak kenal sama sekolah ini. SMA yang katanya yang paling favorit di Semarang (hahaha… sombongnya aku, maap buat anak semarang yang non SMA 3, namanya juga promosi). Setelah belajar rajin di bangku SMP N 9 Semarang akhirnya aku dapat masuk ke sekolah ini. Tiap hari aku harus mondar-mandir naik angkot Semarang-Mranggen. Tapi di tahun ke tigaku aku pindah rumah ke Semarang dan untungnya dekat dengan SMA ku. Aku pikir pada tahun 2007 aku bisa melepaskan label Ganesha mudaku ehh.. ternyata kok aku dapet lambang ganesha tapi versi ITBnya(yah.. Syukur…)

======================================================

eh sampe lupa…. ini nih yang namanya Simpang lima. Tempat dimana tiap hari minggu banyak orang menawarkan dagangannya. Aku sempat pernah ikutan jualan di Simpang lima lho..

============================================

Habis mampir ke Simpang lima enaknya kita sholat dulu yuk…

Kita sholat di masjid kauman Semarang yuk. Masjid ini adalah masjid yang berada duipusat kota semarang. Dulu, tiap tahun menjelang bulan ramadhan… disekitar masjid ini sering diadakan pasar yang dinamakan “Dugderan”.

Kalo gak ke Masjid Kauman Semarang kita ke Masjid Agung Jawa tengah aja yah….

Nah ini dia , masjid yang tergolong berusia muda dan aku sendiri hanya sempat 2 kali mengunjunginya. Itu saja saat ada tugas liputan dari SMA. Habis tempatnya jauh dari pusat kota semarang sih…

———————————————————

Mau belanja? ke pasar Johar semarang aja…

=========================================

Trus ke mana yah…. bingung aku…. oh iya kita ke stasiun tawang yuk… tempat aku naik kereta kalo mau ke Bandung

===============================

ughhh… capeknya…. sampai disini dulu jalan-jalannya. Jangan lupa kunjungi semarang ya!

Liburan…. Cihuyyy….

Akhirnya liburan tlah tiba…

29 september 2008 aku kembali ke Semarang naik kereta api. Pinginnya sih naik Den liner, Bersama temanku, aku sampai di kota Semarang saat shubuh. Dan dimulailah kisah liburanku di Semarang. Let’s Go-On