o—–Classical Music—–o Kamen Rider Kiva, Beethoven Virus, Detective Conan – Full Score of Fear


Entah kenapa akhir-akhir ini semua tontonanku bertemakan classical music.

1. Kamen Rider Kiva

Sampai sekarang aku masih mengikuti serial ini. Serial kamen rider (baja hitam) yang satu ini disajikan dengan mengangkat classical music terutama biola.

Kamen Rider Kiva

Kamen Rider Kiva

Sejauh 38 episode yang telah aku tonton, Kamen Rider ini bercerita tentang seorang Kurenai Wataru sebagai Kiva yang harus memberantas Monster Fangire. Akan tetapi ternyata ada sekelompk Monster Fangire yang memiliki rasa cinta terhadap manusia. Wataru jatuh hati pada seorang wanita bernama Mio. Pada suatu hari Mio menyadari bahwa dirinya adalah Queen – Ratu dari Fangire yang bertugas melenyapkan Fangire lain yang mencintai manusia. Mio merasa bingung karena ia telah mencintai wataru sebelum mengetahui dirinya adalah seorang Fangire. Dan cerita berlanjut kompleks saat Wataru juga mengetahui bahwa Mio adalah Fangire.

2. Beethoven Virus

Beethoven Virus

Beethoven Virus

Pertama kali aku mendengar judul film ini dari teman kosku. Dari judulnya saja aku langsung merasa sangat tertarik. Seakan-akan film ini dapat membuat seseorang tergila-gila pada music klasik. Dari namanya saja, film korea ini tak luput dari alunan music klasik seperti Symphony No 9, The Flight of Bumble Bee. Dan favoritku adalah lagu Nella Fantasia.

Sedikit bercerita, Film ini dimulai saat seorang Du Ru Mi yang harus bermasalah karena konduktor orchestra tempat ia bermain harus berurusan hukum dikarenakan membawa lari uang konser musik. Du Ru Mi yang sejak dulu berharap bisa tampil di depan umum harus membuang mimpinya karena satu persatu para anggota orkes mengundurkan diri dari tim karena mereka tak mau bermain bila tak digaji mengingat masalah uang gaji mereka dibawa kabur oleh sang konduktor.

Du Ru Mi pun tak mau menyerah, ia membuka sebuah audisi musik untuk menyeleksi anggota orchestra baru dengan dia sebagai pemimpinnya. Dalam pencarian anggota baru, Du Ru Mi bertemu dengan seorang pemuda Kang Gun Wo yang bekerja sebagai polisi namun memiliki bakat musik terpendam yang luar biasa. Du Ru Mi pun menawarkan audisi pada Kang Gun Wo (Gun Wo). Gun Wo sempat menolak permintaan Du Ru Mi, tetapi setelah dibujuk oleh Du Ru MI akhirnya Gun Wo mau bergabung dengan kelompok orchestra. Untuk melengkapi anggota tim orkestranya ia pun mencari seorang konduktor baru dan ia mendapatkan seorang konduktor yang juga bernama Kang Gun Wo (Maestro Kang). Ceritapun berlanjut dengan kisah Gun Wo yang belajar ingin menjadi seorang konduktor dunia seperti Maestro Kang dan juga tak luput kisah cinta segitiga antara Du Ru Mi , Gun Wo, Maestro Kang (standar serial korea lah)

3. Detective Conan Full Score Of Fear

conan121

conan full score of fear

Siapa yang sih tak tahu Detective Conan, Di tahun 2008 ini dikeluarkan Movie ke 12 yang berjudul Full Score of Fear.

Movie kali ini bercerita tentang sebuah kasus dimana conna harus menyelamatkan seorang penyanyi klasik yang dikejar-kejar seorang pembunuh karena sebuah alasan.

Advertisements

2 Responses

  1. Argh!!! Conan Movie 12! Belum nonton… T_T…

  2. suka banget bethoven virus biarpun ga kenal ma musik klasik. semuanya pas

    [sya]
    iya… aku juga jadi suka musik klasik gara-gara kena virus beethoven ini… hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: