Semarangku….. aku pulang

Kini aku telah mencium lagi bau kota Semarang. Dengan udara panasnya dan nyamuk-nyamuk nakal yang setia menggigitiku waktu malam. Bagi yang belum pernah ke Semarang mari ikuti perjalananku ini.

Ini adalah Tugu Muda, salah satu icon dari kota semarang. Tugu ini dibangun untuk mengenang peristiwa pertempuran 5 hari di Semarang

==============================================

Lalu ini adalah Lawang Sewu, tepat terletak di depan Tugu Muda. Merupakan bangunan dengan gaya arsitektur belanda. Banyak cerita mistis tentang tempat ini. Walaupun begitu tempat ini sering dijadikan sebagai tenpat pameran seni. Pernah beberapa kali aku mengunjungi pameran yang diadakan disini. Dan Alhamdulillah, tidak terjadi hal-hal aneh padaku.

—Lawang Sewu—

— Lawang Sewu di malam hari :: versi seremya 🙂 —

— Lawang Sewu 1972 :: cantiknya —

=============================================

Trus mari kita angkat kaki dan berpindah ke salah satu tempat penuh kenangan bagiku. Tempat yang juga gak jauh dari Tugu muda dan Lawang Sewu

SMAN 3 Semarang

Bagi anak Semarang, siapa sih yang gak kenal sama sekolah ini. SMA yang katanya yang paling favorit di Semarang (hahaha… sombongnya aku, maap buat anak semarang yang non SMA 3, namanya juga promosi). Setelah belajar rajin di bangku SMP N 9 Semarang akhirnya aku dapat masuk ke sekolah ini. Tiap hari aku harus mondar-mandir naik angkot Semarang-Mranggen. Tapi di tahun ke tigaku aku pindah rumah ke Semarang dan untungnya dekat dengan SMA ku. Aku pikir pada tahun 2007 aku bisa melepaskan label Ganesha mudaku ehh.. ternyata kok aku dapet lambang ganesha tapi versi ITBnya(yah.. Syukur…)

======================================================

eh sampe lupa…. ini nih yang namanya Simpang lima. Tempat dimana tiap hari minggu banyak orang menawarkan dagangannya. Aku sempat pernah ikutan jualan di Simpang lima lho..

============================================

Habis mampir ke Simpang lima enaknya kita sholat dulu yuk…

Kita sholat di masjid kauman Semarang yuk. Masjid ini adalah masjid yang berada duipusat kota semarang. Dulu, tiap tahun menjelang bulan ramadhan… disekitar masjid ini sering diadakan pasar yang dinamakan “Dugderan”.

Kalo gak ke Masjid Kauman Semarang kita ke Masjid Agung Jawa tengah aja yah….

Nah ini dia , masjid yang tergolong berusia muda dan aku sendiri hanya sempat 2 kali mengunjunginya. Itu saja saat ada tugas liputan dari SMA. Habis tempatnya jauh dari pusat kota semarang sih…

———————————————————

Mau belanja? ke pasar Johar semarang aja…

=========================================

Trus ke mana yah…. bingung aku…. oh iya kita ke stasiun tawang yuk… tempat aku naik kereta kalo mau ke Bandung

===============================

ughhh… capeknya…. sampai disini dulu jalan-jalannya. Jangan lupa kunjungi semarang ya!

Advertisements

17 Responses

  1. jadi pingin ke semarang

  2. halo mas mus..
    ngeblog juga yah?!
    ckckckck..

    bsk kita plg bareng lhoh..hohoho..
    bareng2 sama rhean, andri, wisnu, ade (itu yang 08) n mas aswin & mas reza…

    *dari yang kemaren minta dilesin kalkulus

  3. oya, ama ririn n mbk restu jg..

  4. @ Rachavidya:

    Kapan – kapan mampir ke Semarang dong. Ntar aku ajak muter-muter ampe pusing deh… Tapi aku juga diajak jalan jalan ke Jombang ya?

    @ Hmmh ( tika )
    Oh…
    Asyik dah pulang besok bakalan rame…
    hore 😉

  5. jah..komennya segtu doang..ckckckck..
    aku ngelink ke sini ya..

    mas mus, bsk bawa kroni sp aj?

  6. Jd beneran pengen ke semarang maz mus,,dari smp dah pengen banget liat lawangsewu tp mpe skrg lom kesampean he.he,,,semarang keren gk kalah keren ma jogja pokoke..

    [sya]
    haha… iya dong semarang emang keren 🙂

  7. weh..aku yo cah SMA 3 lho!!!!dulu badge ganesha itu cuma anak OSIS dan beberapa kalangan aja yg punya.kami, para kaum siswa jelata cuma pake badge biasa..mesen-e ng Pekunden.hehehehe

    [sya]
    Haha…salam ganesha muda

  8. wah…ternyata semarang emang bguz bgt,,tlg tmbh lg gmbrny y????????????????????????

    [sya]
    wah… dari smp al irsyad ya? adhikku dulu pernah sekolah di TK alirsyad lho hehehe…
    semarang emang keren lah walaupu panasnya kagak nahan… IsyaAllah, kalo ada kesempatan ntar gambarnya ditambah. Tunggu aja deh…

  9. chemaranx, i miss you…….
    kapan bisa pulang en putar2 kotaku trcinta

    [sya]
    udah lama gak pulang ke semarang yaph???

  10. he eh semarang mang bagus,tapi mayan panas yah..^_^

    [sya]
    emang dari jaman dahulu kala semarang dah panas mbak…

  11. 4 the first time…
    so amazed…

    anytime, I’ll take U again, Smg…

    🙂

    [sya]
    haha… id adha…. semarang, i’ll come back

  12. Duh jd pingin ngebet pulg nih,yach yg utama ketemu suami hehe,tp yg kedua cihuiii ke semarang dong.. sapa yg mo anter hayooo

    [sya]
    haha… aku juga baru pulang tadi malem… dari bandung ke semarang…

  13. wh bagusnya petualangnya:P

    [sya]
    hehe…

  14. wah3… lgi nyari2 poto2 mesjid agung…tau2na msuk blogmu mus…

    [sya]
    hahaha… ternyata dunia (maya) itu kecil yah….

  15. semarang …. walaupun panas tapi tetap terasa adem dan nyaman tinggal di semarang…

    [sya]
    setuju kk

  16. qwertyuiop

    [sya]
    ???

  17. dijamin kota yang tenang dan damai monggo ke semarang sip tenan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: